#

12.21.2008

Modifikasi alamat blog jadi www.nama.co.cc

Buat anda-anda yang udah tau, mungkin gak masalah. Tapi yang belum tau, saya mau bagi informasi ini deh. Terutama buat teman-teman yang punya Blog, Forum, atau bahkan blog sekalipun bisa anda buat mempunyai domain dengan dot jenis ini hehe…. Gratis tis tis tis….
Pertama-tama, anda ADD DI SINI. Lakukan registrasi/pendaftaran/sign up terlebih dahulu.

Pertama, pilih nama domain yang anda mau. Misalnya budijahat hehehe….., kemudian klik Check Availability.

Lalu Setelah namanya tersedia dan Free (gratis), klik Continue to registration

Selanjutnya klik Create an Account now.

Kemudian Anda harus mengisi formulir. Isi saja dengan benar dan tepat. Kalo nomor telepon mah terserah aja. Jangan lupa setelah mengisi form, centang I accept the Terms of Service lalu klik Create an account Now.


Nah, udah jadi tuh. Tapi jangan lupa klik set up. Kalo dalam waktu 48 jam tidak di set up, registrasi anda di batalkan loh. Apa susahnya sih klik set up hehehe……

Selanjutnya, kita perlu mengatur penamaan domain ini agar menjadi alamat blog kita. Anda akan di bawa ke halaman berikutnya. Ada tiga pilihan. Set up DNS, Zone Records, dan URL Forwarding. Nah, anda pilih saja URL Forwarding. Lihat alamat blog anda, lalu isikan di kolom pertama seperti contoh gambar berikut.

Kemudian Klik Set Up.

Walaaaaaaaaa……., jadi deh. lihat gambar berikut. Klik aja OK.

Nah nah…., kalau ada temen nanya, “eh, alamat blogmu apa?”
Jawab saja, “www.siAnu.co.cc”, atau “www.budijahat.co.cc” (tergantung tadi anda membuat nama domainnya seperti apa).

Di jamin. Teman-teman anda akn heran, bengong, garuk-garuk kepala, atau apa kek hehe…… Paling tidak, alamat blog anda unik dan keren sendiri kan hehehe……..

Kalau dia pengen juga punya seperti itu, suruh aja dia ke Blog ini biar bisa belajar sendiri. Bukannya anda pelit loh, tapi belajar sendiri membuat ilmunya lebih nempel di kepala :-)

Silahkan anda KLIK DI SINI (http://www.co.cc) lalu ikuti langkah-langkah registrasinya. Atau anda bisa klik gambar situsnya di bawah ini. Selamat Mencoba………….

Tidak ada komentar: