#

5.10.2010

Pengguna Linux Pengguna Murahan ???

"alasan orang pilih linux, karena gak ada duitnya. mo nya gratis melulu. hehe... pengguna linux. pengguna gratisan."
Itulah salah satu komentar di blog gue. Lucu sih. Tapi yah namanya manusia. Semuanya tergantung dengan ilmu yang dia miliki. So ... karena prinsip FOSS, sekarang kita bagi-bagi ilmu juga. Biar terbuka deh mata batinnya :-D

Nggak ding. Biar jelas aja. Inget yah ... Keputusan yang loe ambil dengan menggunakan Linux sebagai OS loe, itu emang hak loe. Mungkin aja loe pake karena nggak ada dana. Sehingga faktor gratisnya yang jadi pedoman. Tapi itu kan elo. Orang laen pake Linux juga. Mungkin aja sama juga distronya. Tapi keputusan yang mereka ambil, dengan pertimbangan yang beda juga lah. Nggak semuanya setuju gratis itu baek ;-)

Sapa yang pake Linux???

Ok? Jelas ....

Sekarang coba cek yang ini yah. Server-server mereka banyak sekali gunakan Linux. Technology Linux yang mereka pilih. Apa mereka nyari gratisnya ya? Atau mereka pengen kehandalan, kestabilan, keamanan dan ketangguhan? Kenapa nggak Windows yah??? :-p Bahkan M$ juga pake Linux :-p (ini yang paling luthu..... he9x )
He he he ...

Kalo kita pengguna Linux adalah pengguna murahan, berarti Microsoft juga pengguna murahan dong. And loe yang pake Microsoft ... well, tebak aja ndiri. Lebih murah lagi kale yah dari kita :-D:-D:-D

Walo gue ndiri pake Linux di Notebook karena murah (tuh .. kan gue murahan dong yah :-D). Tapi di Office, security yang jadi alasan utama. Although Windows mahal, and tools managementnya itu loch, mahal buanget. Sebaliknya di Linux yang murah, management toolsnya yang kebanyakan masih pake console/text, justru lebih mudah, cepat and aman. Bahkan running di hardware kuno dengan sangat baek. Low requirement lagi. Clear?

Peace ... peace ... peace .............

Pren,
Beragam alasan loe boleh pilih.
Tapi jangan menyamaratakan alasan yang loe pake untuk orang laen :-D

-----------------------------------------------------
Asli, tulisan ini adalah tulisan yang nonjok banged kepada para pengguna windows yang salah memahami tentang linux. Makasih banyak buat om lutfi, yang artikelnya saya copy ke blog saya dengan sedikit tambahan.

Kalo ibarat tukang panggung dan tukang dekor, penonton ngga ada yang tahu (lebih tepat dikatakan: ngga ada yang mau tahu) siapa keq, yang mendekorasi sebuah acara besar itu. Yang penting, dekorasinya bagus, indah, menawan, enak dipandang mata, yang punya hajatlah yang mendapatkan prestise dari itu semua. Nah, seperti itulah Linux, bekerja dibelakang layar dibalik segala kestabilan dan kehandalan server-server besar baik lokal maupun luar. Sedih banged yah, yukkkkk... makanya, kita sama-sama publikasiin Linux.
Get All The Things at Linux.

Tidak ada komentar: